SEPAKBOLA 

Pensiunnya Petr Cech Bikin Kaget Pihak Arsenal

Beritatrekini99 – Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut jika timnya kaget dengan keputusan pensiun yang diambil Petr Cech. Namun, dia harus menghormati keputusan yang diambil oleh Petr Cech.

Kontrak Petr Cech dengan Arsenal tinggal menyisakan durasi enam bulan ke depan. Saat ini, Petr Cech juga sudah berusia 36 tahun. Pada 20 Mei mendatang, penjaga gawang asal Repulik Ceko akan berusia 37 tahun.

Petr Cech bergabung dengan Arsenal pada musim 2015/16 yang lalu. Dan, dia akan pensiun tepat setelah empat musim jadi bagian dari klub asal London Utara. Petr Cech akan pensiun akhir musim 2018/19 ini.

Seperti apa reaksi Emery saat tahu Petr Cech akan pensiun? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Arsenal Kaget

Petr Cech memang tidak tidak lagi menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal pada musim 2018/19 ini. Tapi, dia tetap tampil pria saat bermain di Liga Europa. Eks penjaga gawang Chelsea masih tampil prima.

Petr Cech pun baru menyatakan keputusan untuk pensiun setelah pergantian tahun dan itu membuat pihak Arsenal terkejut. Sebab, Petr Cech memberi tahu niat pensiun sangat mendadak pada anggota tim Arsenal.

“Keputusan yang diambil adalah keputusan yang sangat pribadi. Saya menghormati itu. Dia bicara pada kami pada awal pekan [soal rencana pensiun]. Ketika dia bicara, kami kaget dan kami hormati itu,” ucap Emery.

“Dia memikirkan keputusan ini dengan keluarganya,” sambung pelatih asal Spanyol dikutip dari Four Four Two.

2 dari 2

Rasa Hormat

Unai Emery menilai pensiunnya Petr Cech akan membuat sepak bola kehilangan sosok yang penting. Petr Cech sudah punya karir yang panjang di sepak bola. Sebelum jadi pilar Arsenal, Petr Cech mencapai era kejayaan bersama Chelsea.

“Petr Cech orang yang sangat hebat. Sebagai pemain dia hebat, dengan banyak gelar dalam karirnya,” ucap Emery.

“Saya memberikan rasa hormat yang besar kepada Petr Cech, begitu juga dengan semua di sepak bola. Kami ingin memberikan sebuah momen terbaik bagi Petr Cech di akhir musim,” harap mantan pelatih Sevilla tersebut.

 

Related posts