LIGA ENGLAND 

Pesona Manchester United Dinilai Sudah Kalah Dari Liverpool

beritaterkini99– Sebuah perbandingan diberikan Paul Ince mengenai Liverpool dan Manchester United. Ince menilai Liverpool saat ini sudah menggusur Manchester United sebagai tim yang paling mempesona di Inggris.

Sudah bukan rahasia lagi jika Liverpool menjadi pesaing abadi dari Manchester United. Dua tim ini merupakan dua tim tersukses di Liga Inggris, di mana Liverpool mengoleksi 18 gelar Liga Inggris sementara United memenangkan 20 gelar, yang sebagian besar mereka menangkan di era Sir Alex Ferguson dalam dua dekade terakhir.

Namun dalam tiga tahun terakhir, ada performa yang berkebalikan di antara kedua tim. Manchester United prestasinya mulai anjlok setelah ditinggalkan Fergie, sementara grafik Liverpool terus naik semenjak ditangani oleh Jurgen Klopp.

Ince sendiri percaya saat ini Liverpool menjadi tim yang lebih mempesona di Liga Inggris ketimbang Manchester United. “Untuk permulaan anda bisa lihat bahwa Liverpool adalah tim yang lebih konsisten,” buka Ince kepada Daily Star.

Baca perbandingan MU dan Liverpool selengkapnya oleh Ince di bawah ini.

1 dari 3

Kenal Situasi

Kenal Situasi
Jurgen Klopp dan Joel Matip © AFP

Di mata Ince salah satu keunggulan Liverpool dari United musim ini adalah bagaimana mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan.

“Liverpool tahu betul siapa yang mereka hadapi setiap minggu. Jurgen Klopp tahu betul apa yang ia inginkan dari pemainnya dan ia juga tahu kapan harus mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya.”

“Liverpool sendiri menarik minat banyak pemain di bursa transfer kemarin sementara United tidak demikian. Menurut pandangan saya, para pemain top ini bahkan tidak mau datang ke United.”

2 dari 3

Beda Kualitas

Beda Kualitas
Manchester United © AFP

Salah satu pembeda utama Liverpool dan MU saat ini adalah permainan Liverpool yang tajam dan menghibur sementara setan merah memainkan sepakbola yang cenderung membosankan.

“Ketika anda melihat kedua tim ini, mereka seperti langit dan bumi dalam urusan mencetak gol.”

“Di Liverpool ada lima pemain yang bisa mencetak gol secara reguler setiap pekan sementara di United penyerang utama mereka pun kesulitan mencetak gol. Itulah mengapa mereka tidak mengawali musim dengan baik karena mereka tidak bisa mencetak gol.” tandasnya.

3 dari 3

Beda Jauh

Beda Jauh
Liverpool © LFC

Hingga pertandingan pekan ketiga EPL kemarin, Liverpool memuncaki klasemen EPL sementara United terjerumus ke peringkat 13 klasemen sementara EPL.

Related posts