LIGA SPAIN 

Terungkap, Julen Lopetegui Turun Tangan Untuk Transfer Mariano Diaz

beritaterkini99 – Sebuah fakta terungkap dibalik transfer Mariano Diaz ke Real Madrid. Sang pelatih, Julen Lopetegui dikabarkan harus turun tangan untuk membujuk sang pemain kembali ke Bernabeu.

Dini hari tadi Real Madrid mengumumkan pembelian terbaru mereka. Mereka resmi mendatangkan Mariano Diaz dari Olympique Lyon dengan mahar 30 Juta Euro.

Diaz sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Real Madrid. Pasalnya ia baru satu tahun merantau di Prancis setelah menembus tim utama Real Madrid di era Zidane.

Dilansir Marca, transfer Diaz ke Bernabeu tidak bisa dilepaskan dari sosok Julen Lopetegui. Pelatih Real Madrid itu disebut menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas transfer sang pemain.

Bagaimana jalannya transfer Diaz tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Sempat Ragu

Sempat Ragu
Mariano Diaz © OL

Menurut laporan tersebut, sudah satu bulan terakhir Real Madrid memasukan tawaran untuk Diaz. Namun sang pemain cenderung menunda-nunda untuk pindah.

Diaz sendiri takut bahwa ia tidak masuk rencana Lopetegui. Ia takut hanya akan menjadi ban serep di lini serang Real Madrid musim depan.

Mengetahui keraguan Diaz itu, Lopetegui turun tangan. Ia kabarnya beberapa kali menelpon Diaz untuk meyakinkan sang pemain kembali ke Bernabeu.

2 dari 3

Masuk Rencana

Masuk Rencana
Julen Lopetegui © AFP

Menurut laporan tersebut, Lopetegui berani memberikan jaminan kepada Diaz bahwa ia akan mendapatkan jam bermain yang banyak di musim ini.

Diaz sendiri kabarnya memang akan menjadi pelapis Karim Benzema. Namun Lopetegui menjanjikan bahwa sang pemain bisa mendapatkan jam bermain lebih banyak jika ia menunjukan performa yang meyakinkan.

Setelah perbincangan yang panjang itu, Diaz akhirnya tertarik untuk kembali ke Madrid dan menyepakati transfer tersebut.

3 dari 3

Besok Diperkenalkan

Besok Diperkenalkan
Mariano Diaz © AFP

Mariano Diaz sendiri saat ini dikabarkan sudah sampai di Madrid. Ia akan menjalani tes medis sebelum dikenalkan kembali ke publik Bernabeu pada hari Jumat (31/8) mendatang.

Related posts