INTERNASIONAL 

Pilot British Airways Laporkan Penampakan Aneh di Langit Irlandia, UFO?

Beritatrekini99- Otoritas Penerbangan Irlandia sedang menyelidiki laporan temuan cahaya terang, yang diperkirakan sebagai penampakan objek terbang tak dikenal atau UFO, di atas lepas pantai barat daya Irlandia.

Laporan itu bermula pada Jumat 9 November, sekitar pukul 06.47 waktu setempat ketika seorang pilot British Airways menghubungi pihak pengedali lalu lintas udara Bandara Shannon, Irlandia.

Dia ingin tahu apakah ada latihan militer di daerah itu karena ada sesuatu yang “bergerak sangat cepat”, demikian sebagaimana dikutip dari BBC pada Selasa (13/11/2018).

Pengendali lalu lintas udara Shanon mengatakan tidak ada latihan seperti itu.

Pilot, yang terbang dari Kota Montreal, Kanada, ke Bandara Internasional Heathrow di London, mengatakan ada “cahaya yang sangat terang”, yang muncul di sepanjang sisi kiri pesawat sebelum “dengan cepat berbelok ke utara”.

Sang pilot sempat bertanya-tanya tentang benda misterius tersebut, dan mengiranya akan terjadi tabrakan. Namun, kenyataannya tidak.

Pilot lain dari pesawat Virgin Atlantic, yang juga mengklaim telah melihat sekilas penampakan mirip UFO itu, memperkirakan mungkin berupa meteor atau benda lain yang memasuki atmosfer Bumi.

Dia mengatakan ada “beberapa obyek mengikuti lintasan yang sama” dan mereka terlihat sangat terang.

Pilot itu mengatakan dia melihat “dua lampu terang” mengarah ke sebelah kanan, dan naik dengan kecepatan tinggi.

Salah satu pilot menyebut tentang kecepatan “astronomi seperti Mach 2”, yang merupakan dua kali kecepatan suara, dan banyak diklaim oleh saksi penampakan serupa UFO lainnya.

“Menyusul laporan dari sejumlah kecil pesawat pada Jumat 9 November, tentang aktivitas udara yang tidak biasa, IAA telah mengajukan laporan,” kata Otoritas Penerbangan Irlandia (IAA).

“Laporan ini akan diselidiki di bawah proses penyelidikan kejadian rahasia yang normal.”

Seorang juru bicara untuk Bandar Udara Shannon mengatakan tidak akan pantas bagi bandara untuk berkomentar, sementara penyelidikan IAA sedang berlangsung.

2 dari 2 halaman

Benda Misterius Muncul di Pesisir AS

Sementara itu, lebih dari sebulan lalu, muncul laporan tentang kemunculan sebuah benda misterius di pesisir Pulau Seabrook, Negara Bagian South Carolina, Amerika Serikat (AS). Sebagian orang menyebutnya sebagai sampah antariksa atau bahkan, serpihan UFO.

The Lowcountry Marine Mammal Network adalah yang pertama kali menemukan keberadaan benda misterius itu. Organisasi tersebut kemudian mengunggah foto temuan mereka ke Facebook, dengan memberi keterangan bertuliskan “obyek misterius yang hanyut ke daratan”.

Obyek itu berdiameter cukup besar dan berbentuk silinder, dengan tinggi yang melebihi rata-rata manusia dewasa, demikian seperti dikutip dari The Charlotte Observer.

Pada foto tersebut terlihat obyek yang seperti terbuat dari beton, tetapi para petugas The Lowcountry Marine Mammal Network mengatakan bahwa tampilan benda itu menipu.

“Sentuh saja dan benda itu terasa seperti busa lembut,” kata pihak The Lowcountry Marine Mammal Network, yang menambahkan bahwa objek itu kemudian dengan cepat dibawa pergi oleh otoritas AS.

Asumsi yang paling populer adalah bahwa obyek tersebut adalah bagian dari roket NASA, pesawat ulang-alik atau “kapsul re-entry” –yang digunakan oleh astronot International Space Station (ISS) untuk kembali ke Bumi

“Tampak seperti bagian dari pesawat ulang-alik Challenger yang meledak sekitar tiga puluh tahun yang lalu. Atau terlihat seperti ujung roket bagi saya,” tulis Jim Elrod di halaman Facebook The Lowcountry Marine Mammal Network.

Related posts