LIGA ENGLAND 

Sarri: Hazard Tak Sadar Betapa Hebatnya Dia

beritaterkini99 – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan bahwa Eden Hazard masih bisa berkembang jauh lebih baik dari kemampuannya saat ini. Meski sudah begitu hebat, Sarri percaya Hazard masih menyimpan banyak kemampuan terpendam.

Hazard memang tampil mengejutkan di awal musim 2018/19 ini. Dia langsung tancap gas dan selalu jadi penentu kemenangan Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sejauh ini Hazard masih jadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan tujuh gol dari delapan laga. Torehan ini membuat Hazard meraih penghargaan Player of the Month, alias pemain terbaik Premier League dalam sebulan.

Kendati demikian, Sarri percaya Hazard masih bisa terus berkembang. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Bersenang-senang

Menurut Sarri, Hazard seharusnya bisa berkembang lebih pesat jika mau memasang target dan berusaha mewujudkannya. Dia memuji Hazard yang gemar bersenang-senang dengan sepak bola, tetapi di saat yang sama dia merasa Hazard harus berusaha berkembang.

“Hazard sangat besar dan saya pikir dia bahkan tidak tahu berapa besar lagi dia bisa berkembang. Saya berani mengatakan dia bisa bersaing dalam lingkaran ketat tiga atau empat pemain terbaik di dunia,” ungkap Sarri di fourfourtwo.

“Masalahnya adalah dia bermain untuk bersenang-senang dan terkadang dia tidak menyadari pentingnya bergerak dari kesenangan menuju meraih hasil dari kerja keras.”

“Pada akhirnya, anda harus mendapatkan hasil dari kerja keras anda,” sambung Sarri.

2 dari 2

Batasan

Batasan
Eden Hazard. © AFP

Sarri menilai pendekatan ‘bersenang-senang’ yang dilakukan Hazard memang positif. Namun, di sisi lain hal itu juga bisa jadi batasan perkembanganya. Oleh sebab itu, Sarri meminta Hazard lebih peka melihat dunia sepak bola saat ini.

“Pendekatan Hazard memang positif, tetapi itu juga berpotensi jadi limitasi.”

“Dia harus mengangkat kepalanya, melihat sekitar dan menyadari ada dunia di depannya yang bisa dia dikte dengan kakinya untuk kebaikan kolektif, bukan hanya individual,” tandas Sarri.

 

Related posts