TEKNOLOGI 

Segera Meluncur, Ini Fitur dan Spesifikasi Huawei Mate 20?

beritaterkini99- Bocoran seputar Huawei Mate 20 selalu tentang desain smartphone. Namun, untuk urusan fitur dan spesifikasi internalnya masih misterius.

Kini, sejumlah informasi tentang kedua smartphone Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro yang bakal dirilis dalam waktu dekat mulai terungkap.

Sebagaimana dikutip beritaterkini99 dari laman Phone Arena, sabtu (29/9/2018), sebelumnya disebutkan Huawei Mate 20 memiliki baterai 4.000mAh, sementara Huawei Mate 20 Pro memiliki baterai 4.200mAh.

Terbaru, disebutkan bahwa duo Huawei Mate 20 ini akan hadir dengan teknologi pengisian daya cepat bernama SuperCharge 2.0.

Dengan teknologi ini, pengisian daya cepat sampai pada level selanjutnya, yakni mampu mengisi daya 70 persen hanya dalam waktu 30 menit.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Fotografi

Beralih ke kemampuan fotografi, Huawei Mate 20 hadir dengan kamera ganda. Lensa pertama adalah telephoto dan satu lagi adalah lensa wide-angle.

Kamera selfie Huawei Mate 20 diletakkan pada notch di atas layar. Sekadar diketahui, kamera selfie Huawei Mate 20 memiliki resolusi 24MP.

Sekadar diketahui, Huawei Mate 20 Pro yang punya spesifikasi lebih tinggi bakal memiliki fitur 3D Facial Recognition.

Dengan teknologi 3D Facial Recognition ini, untuk membuka kunci smartphone cuma dibutuhkan waktu kurang dari setengah detik.

Sementara, untuk Huawei Mate 20 bakal menawarkan teknologi 2D Facial Recognition.

Beberapa fitur keamanan lain yang kabarnya akan ada di kedua perangkat ini adalah teknologi Voice ID yang mampu membedakan suara penggunanya meski tengah berada di keramaian.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi dan Harga

Soal spesifikasi teknis, Huawei Mate 20 dikabarkan memiliki RAM 4GB dan 6GB (khusus untuk Huawei Mate 20 Pro). Keduanya akan dibekali memori internal 128GB yang bisa diperluas.

Menariknya, perluasan ruang penyimpanan internal disebut-sebut tidak dari kartu microSD, melainkan sebuah format nanoSD.

Tak berhenti di situ, Huawei Mate 20 Pro juga akan didukung dengan sertifikat IP67 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air dan debu. Sementara, Huawei Mate 20 akan dibekali sertifikat IP53.

Sekadar informasi, baik Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro bakal dijual akhir Oktober 2018.

Menyoal harga, kabarnya perangkat ini akan dijual mulai dari US$ 840 (setara Rp 12,5 jutaan) dan US$ 1.115 (Rp 16,6 jutaan).

Related posts