SEPAKBOLA 

Solari Ungkap di Balik Keputusan Ganti Bale, Modric dan Kroos

Beritaterkini99 – Real Madrid berjumpa Villarreal pada laga tunda pekan ke-17 La Liga musim 2018/19, Jum’at (4/1) dini hari WIB. Pada laga ini, kedua tim berbagi satu poin setelah bermain imbang dengan skor 2-2.

Villarreal unggul cepat lewat Santi Cazorla pada menit ke-4. Tapi, Madrid segera unggul setelah Karim Benzema [7] dan Raphael Varane [20] mencetak gol. Madrid unggul 2-1 hingga babak pertama usai.

Tapi, akhirnya Madrid harus puas dengan satu poin. Delapan menit jelang laga bubar, gol kembali bersarang di gawang Thibaut Courtois. Santi Cazorla untuk kali kedua membobol gawang kiper asal Belgia tersebut.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, membuat tiga pergantian pemain. Solari pun mengaku punya alasan khusus melakukan pergantian itu. Simak alasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Di Balik Pergantian Pemain

Gareth Bale jadi pemain pertama yang diganti oleh Solari. Pemain asal Wales hanya bermain selama 45 menit babak pertama. Isco masuk pada babak kedua menggantikan Bale. Setelah itu, giliran Luka Modric digantikan pada menit ke-64.

Peran peraih gelar Ballon d’Or 2018 diganti oleh pemain muda Fede Valverde.

“Gareth Bale mengalami benturan dan kami harus menariknya keluar. Modric sudah memberikan segalanya dan dia baru saja sembuh dari flu. Dia butuh bermain dan kami sedang dengan segala usaha yang dia lakukan,” ucap Solari.

Pergantian ketiga terjadi pada menit ke-86, saat Vinicius Junior menggantikan Toni Kroos.
“Saya memasukkan Vinicius dengan kecepatan dan berharap untuk memenangkannya,” tandas Solari.

2 dari 2

Bale Paling Merugikan

Menurut Solari, pergantian Gareth Bale cukup merugikan Real Madrid. Sebab, tanpa mantan pemain Tottenham, Madrid pun kehilangan pemain yang mampu menekan dari sisi sayap. Apalagi, Bale juga diganti karena mengalami cedera.

“Pergantian Gareth Bale merugikan kami, dia mendapat masalah dan kami melewatkan beberapa peluang dari serangan bali. Bale adalah spesialis dalam urusan itu. Benturan itu membuatnya merasa tidak nyaman dan tidak bisa melanjutkan permainan,” ucap Solari.

 

Related posts