LIGA ENGLAND 

Southgate Diminta Beri Rashford Kesempatan Bermain Sebanyak Mungkin

beritaterkini99 – Analis sepak bola Sky Sports, Stuart Pearce merasa Marcus Rashford tak akan bisa mencapai potensi terbaiknya selama masih ditangani Jose Mourinho. Dia meminta pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate untuk membantu Rashford tampil maksimal dengan memberi menit bermain yang cukup.

Sejauh ini Rashford memang kesulitan mendapat menit bermain di MU. Dia kalah bersaing dengan Romelu Lukaku dalam posisi penyerang utama. Rashford bahkan harus rela bermain di posisi sayap kanan atau kiri.

Kondisi ini tentu menyedihkan untuk pemain muda seperti Rashford yang masih butuh waktu dan wadah untuk mencapai potensi maksimalnya. Rashford bahkan terancam tak dipanggil timnas Inggris jika tak mendapat menit bermain yang cukup di level klub

Saat ini Rashford tengah bersama timnas Inggris untuk melakoni laga uji coba internasional dalam beberapa hari ke depan. Pearce pun meminta Southgate tak membuat kesalahan yang sama seperti Mourinho. Baca selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Membantu Rashford

Pearce menyadari posisi Southgate memang tak bisa membuatnya mengontrol situasi Rashford di level klub. Namun, setidaknya Southgate bisa membantu Rashford saat bermain di timnas, yakni dengan memberi menit bermain sebanyak mungkin.

“Rashford tidak mendapat sepak bola klub yang cukup. Dia [Southgate] harus menciptakan jalur internasional untuk membantu pemain yang memiliki talenta hebat bersinar di level internasional,” ungkap Pearce di express.

“Gareth tak bisa menentukan apa yang terjadi di level klub pada kasus Rashford, tetapi dia bisa melakukan itu ketika dia mengurus Rashford dalam 10 hari ke depan.”

2 dari 2

Menit Bermain

Menit Bermain
Marcus Rashford berlaga di pertandingan Inggris vs Swiss. © AP

Pula, Pearce meminta Southgate memberi Rashford menit bermain sebanyak mungkin. Dia percaya dalam dua atau tiga tahun ke depan, Rashford akan jadi salah satu striker terbaik di dunia.

“Southgate harus memberi Rashford menit bermain sebanyak mungkin dengan harapan dalam dua sampai empat tahun ke depan, kita akan mendapatkan striker kelas dunia,” tutupnya.

Adapun di timnas Inggris Rashford juga harus bersaing dengan Harry Kane dan Raheem Sterling. Rashford harus membuktikan kekuatannya jika ingin mendapat jaminan menit bermain.

 

Related posts