CHAMPIONS 

Wah, Ballon D’Or Akan Tambah Dua Gelar Lagi

beritaterkini99 – Kabar baik untuk pelaku sepak bola wanita serta para pemain yang masih berusia di bawah 21 tahun. Gelar individual terbesar yang diselenggarakan oleh France Football, Ballon d’Or, akan menyediakan penghargaan buat mereka.

Ballon d’Or, atau yang dikenal sebagai Bola Emas, merupakan salah satu penghargaan individual di dunia sepak bola. Penghargaan ini sendiri sudah diadakan sejak tahun 1956 silam.

Beragam pemain sepak bola hebat sudah pernah menyicipi gelar bergengsi ini, sebut saja Pavel Nedved, Johan Cruyff, hingga Michel Platini. Namun dalam 10 tahun terakhir, gelar ini dikuasai oleh dua orang, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dua Penghargaan Baru

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan kepada pemenangnya pada bulan Desember mendatang. Namun, untuk edisi kali ini, tidak hanya satu trofi saja yang diperebutkan.

Dua penghargaan lainnya juga akan diserahkan kepada pemain wanita terbaik serta U-21. Khusus untuk pemain U-21, gelar tersebut dinamakan Kopa Trophy.

Nama Kopa Trophy ini diambil dari legenda Real Madrid, Raymond Kopa. Pria asal Prancis tersebut juga pernah memenangkan Ballon d’Or, tepatnya pada thaun 1958.

2 dari 2

Tim Panelis

Tim Panelis Ballon d’Or tahun ini akan terdiri dari 33 sosok terkenal di dunia sepak bola. Mereka di antaranya adalah Michel Platini, Marco Van Basten, dan juga Zinedine Zidane.

Yang unik, Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo akan masuk dalam tim juri untuk tahun ini. Keduanya diprediksi tidak lagi merengkuh gelar yang telah lama dikuasainya.

Khusus Ronaldo, ia diperkirakan gagal merengkuh mahkotanya kembali walaupun gelar Ballon d’Or dua tahun terakhir telah dimenangkannya. Ia juga diyakini tidak mendapatkan gelar FIFA Best Men’s dan akan absen dalam malam penganugerahannya.

Related posts