LIGA ENGLAND 

Xhaka Semakin Berkembang di Arsenal Karena Jasa Emery

beritaterkini99 – Di musim ini, Granit Xhaka menjadi salah satu pemain yang penting dalam skuat Arsenal. Dan jika ada perkembangan yang bisa dirasakan olehnya, itu karena peran dari sang pelatih, Unai Emery.

Peran Xhaka memang tak bisa dipandang sebelah mata. Walaupun pada akhir musim lalu, saat The Gunners masih ditukangi pelatih legendaris Arsene Wenger, ia mendapatkan kritikan dari berbagai kalangan.

Di musim ini sendiri, ia memegang peranan penting dalam rentetan kemenangan Arsenal. Xhaka pun juga sudah mengoleksi satu gol dan satu assist dari 655 menit penampilannya di lapangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Berkembang karena Emery

Ternyata, ada sosok yang bertanggung jawab atas perkembangan Xhaka pada musim ini. Sang pemain pun menunjuk Unai Emery, pelatih baru Arsenal, sebagai orang yang dimaksud.

“Dari segi taktik, pelatih sangat membantu saya,” ujar Xhaka kepada Daily Mail.

“Kami butuh waktu untuk mengenal karakter serta filosofi pelatih baru. Semuanya berjalan dengan baik dan saya sedang berkembang, tetapi kami masih bisa berkembang,” tutupnya.

2 dari 2

Tandem Xhaka

Dalam beberapa pertandingan, Xhaka memang selalu menjadi satu pemain yang pasti dimainkan oleh Emery. Sedangkan untuk teman duetnya sendiri, pelatih asal Spanyol tersebut terkadang bimbang memilih antara Lucas Torreira atau Mateo Guendouzi.

Guendouzi, gelandang yang masih berumur 19 tahun, menarik perhatian karena penampilannya dalam beberapa laga awal Arsenal. Belakangan ini, ia kerap dicadangkan guna memberi kesempatan Lucas Torreira bermain.

Namun siapapun tandem Xhaka, The Gunners tetap berhasil menyapu bersih sembilan laga terakhir di semua ajang dengan kemenangan. Walau begitu, kekalahan atas Manchester City dan Chelsea juga tidak boleh dilupakan begitu saja.

 

Related posts