LIGA ITALIA 

Allegri Peringatkan Juve Agar Tak Jemawa

beritaterkini99Massimilano Allegri memperingatkan skuat Juventus agar tak terlena dengan raihan positif yang berhasil mereka raih sejauh ini.

Juve memulai perjalanan mereka pada kompetisi musim ini dengan mulus. Semua pertandingan berhasil mereka sapu bersih, baik itu di Serie A maupun di Liga Champions.

Sekarang Juve memuncaki klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 24 poin dan unggul enam angka dari tim yang ada di posisi kedua, Napoli.

Di Liga Champions, mereka menjadi pemuncak grup H dengan raihan enam poin. Cristiano Ronaldo cs unggul dua angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

1 dari 2

Berbahaya

Dengan performanya sekarang ini, ada anggapan Juve akan bisa terus-menerus meraih kemenangan hingga akhir musim dan jadi juara Serie A. Mereka juga dipercaya bisa jadi juara Liga Champions.

Akan tetapi anggapan ini langsung berusaha dienyahkan oleh Allegri. Ia mengatakan anggapan seperti itu berbahaya bagi timnya karena bisa membuat para pemainnya terlena.

“[Serie A] tidak membosankan,” katanya. “Ada banyak poin untuk dimainkan dan kami harus terus menang, dan itu tidak mudah dilakukan. ​​Saat-saat seperti ini berbahaya karena ketika Anda meraih 10 kemenangan beruntun, maka Anda mulai percaya [bahwa Anda dapat memenangkan semuanya],” ucapnya seperti dilansir ESPN.

“Semua orang mengatakan bahwa Juve akan memenangkan semua pertandingan mereka dari sekarang hingga 1 Juni. Ini tidak seperti ini,” tegasnya.

Allegri kemudian mencontohkan duel lawan Genoa akhir pekan ini. Ia menyebut pertandingan itu, sama seperti pertandingan lainnya, akan berlangsung tidak mudah.

“Besok kami memiliki pertandingan yang sulit dan kami telah mengalahkan Genoa dengan skor lebih dari 1-0 hanya sekali dalam empat tahun terakhir,” serunya.

2 dari 2

Periode Sibuk dan Penting

Usai laga akhir pekan ini, Juve akan langsung berhadapan dengan Manchester United di Liga Champions.

Kemudian setelah main dua kali lagi di Serie A, mereka kembali akan dipertemukan dengan United dan setelah itu bermain melawan AC Milan.

Allegri pun berharap timnya tetap bisa meraih hasil maksimal di pertandingan itu. Sebab kemenangan akan berarti sangat penting bagi perjalanan mereka di Serie A maupun Liga Champions.

“Kami sekarang menghadapi enam pertandingan di mana kami bermain untuk mendapat tempat di babak sistem gugur Liga Champions dan beberapa pertandingan liga di mana kami dapat mencuri beberapa poin [atas saingan kami]. Tidak ada persembunyian dari itu,” serunya.

“Inter bermain lawan Milan besok jadi kemenangan akan memungkinkan kami untuk bergerak lebih jauh di depan satu rival dan memberi tekanan pada Napoli,” tandasnya.

 

Related posts