SEPAKBOLA 

Barcelona Kejar Nicolas Otamendi?

Beritatrekini99 – Juara bertahan La Liga, Barcelona dikabarkan ingin menambah amunisi baru di barisan pertahanan mereka. Las Azulgrana dikabarkan ingin mendatangkan Nicolas Otamendi dari Manchester City.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona tengah kekurangan stok bek tengah. Pasalnya bek utama mereka, Samuel Umtiti mengalami cedera yang cukup parah dan dikabarkan harus absen untuk beberapa bulan ke depan.

Pada bursa transfer musim dingin ini, Barcelona sudah melakukan langkah pencegahan. Mereka sudah merekrut Jeison Murillo dari Valencia dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim nanti.

Namun dilansir The Sun, Barcelona masih ingin mendapatkan tenaga baru untuk lini pertahanan mereka. Las Azulgrana disebut ingin merekrut Nicolas Otamendi dari Manchester City.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui situasi transfer Otamendi.

1 dari 3

Bek Berpengalaman

Barcelona sendiri punya beberapa alasan untuk merekrut Otamendi. Salah satunya adalah karena jam terbang sang pemain yang tinggi.

Ia merupakan salah satu bek utama Manchester City. Ia selalu dipercaya untuk menjaga barisan pertahanan The Citizens sejak bergabung dari Valencia beberapa tahun yang lalu.

Selain itu, Otamendi sendiri punya pengalaman bermain di La Liga. Alhasil ia diprediksi tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan skuat Barcelona dan La Liga.

2 dari 3

Peluang Besar

Peluang Barcelona untuk mendapatkan Otamendi sendiri cukup besar. Hal ini dikarenakan sang pemain mulai tersisih dari skuat Manchester City.

Musim ini ia tidak lagi menjadi pilihan utama Pep Guardiola. Pasalnya sang manajer lebih suka menduetkan Aymeric Laporte dan John Stones di jantung pertahanannya.

Alhasil sang pemain dikabarkan tidak bahagia dengan situasinya ini dan ia disebut mempertimbangkan untuk hengkang dari Etihad Stadium.

3 dari 3

Kontrak Panjang

Otamendi sendiri masih terikat kontrak di Manchester City hingga tahun 2022 mendatang.

Related posts