SEPAKBOLA 

Brahim Diaz Jalani Debut di Laga Copa del Rey?

Beritatrekini99 – Real Madrid akan berjumpa Leganes pada laga Copa del Rey, Kamis (10/1) dini hari WIB. Apakah pemain baru Brahim Diaz akan menjalani debut pada pertandingan yang akan digelar di Santiago Bernabeu tersebut?

Brahim Diaz baru saja resmi bergabung dengan Real Madrid. Pemain berusia 19 tahun tersebut dibeli dengan harga 15 juta euro, yang di kemudian hari bisa menjadi 22 juta euro sesuai dengan prestasi yang diraih di Madrid.

Ajang Copa del Rey biasanya jadi momen di mana pelatih akan menurunkan pemain muda atau mereka yang jarang dapat kesempatan bermain. Nah, tentu saja ini jadi peluang bagi Brahim Diaz untuk debut.

Lantas, seperti apa Santiago Solari melihat peluang debut Brahim Diaz di laga kontra Leganes? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Brahim Diaz Debut?

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tak menampik bahwa ada peluang bagi Brahim Diaz untuk menjalani debutnya saat melawan Leganes. Namun, semua tidak bergantung pada dirinya. Sebab, dia belum tahu status administrasi sang pemain sudah beres atau belum.

“Brahim Diaz berlatih dengan baik dan dia bahagia di Real Madrid. Apakah dia akan bermain atau tidak itu bergantung pada bidang administrasi,” ucap Solari di situs resmi klub.

Bukan hanya Brahim Diaz, Solari juga mengaku sedang menyiapkan beberapa pemain muda lain untuk bermain. Salah satunya adalah bomber jebolan tim Castilla yakni Cristo Gonzalesz.

“Cristo adalah pemain Castilla dan kami berusaha agar para pemain mampu mendobrak dinding Castilla untuk masuk pada sepakbola profesional. Tahun ini ada begitu banyak pemain yang telah memainkan debut perdananya,” paparnya.

2 dari 2

Fokus di Copa del Rey

Peluang Real Madrid untuk menjadi juara di La Liga memang belum tertutup. Tapi, harus diakui jika peluangnya sangat tipis. Madrid kini tertinggal 10 poin dari Barcelona. Jadi, Copa del Rey akan jadi fokus Madrid agar bisa juara.

“Copa del Rey punya arti yang sama pentingnya dengan semua kompetisi lain. Kami harus menghadapi laga melawan Leganes dengan fokus yang penuh, terutama pada menit-menit awal dan kami harus lebih baik di depan gawang,” ucap Solari.

 

Related posts