SEPAKBOLA 

Cari Direktur Olahraga, MU Tunjuk Edwin van Der Sar?

Beritatrekini99 – Teka-teki mengenai siapa kandidat Direktur Olahraga Manchester United mulai menemui titik terang. Raksasa Premier League itu dikabarkan akan menunjuk mantan pemain mereka, Edwin van Der Sar sebagai Direktur Olahraga mereka yang baru.

Sejak beberapa bulan yang lalu Manchester United dirumorkan tengah mencari Direktur Olahraga. Hal ini dikarenakan pada musim panas kemarin, rencana transfer Setan Merah tergolong cukup kacau sehingga untuk menghindari kesalahan yang sama, manajemen MU ingin merekrut seorang Direktur Olahraga.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dirumorkan akan menjadi Direktur Olahraga United. Namun hingga detik ini belum ada tanda-tanda yang cukup kuat mengenai siapa calon juru transfer MU yang baru tersebut.

Namun dilansir Manchester Evening News, pihak United sudah menemukan kandidat yang pas untuk jabatan baru itu. Mereka kabarnya akan merekrut mantan kiper mereka, Edwin van Der Sar sebagai Direktur Olahraga mereka.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca situasi perekrutan Van Der Sar.

1 dari 3

Sosok Berpengalaman

Manchester United kabarnya memiliki dua pertimbangan untuk merekrut van Der Sar sebagai Direktur Olahraga mereka.

Yang pertama adalah sang kiper merupakan salah satu mantan pemain mereka. Sosok 48 tahun itu dinilai tahu betul selak beluk klub, sehingga ia bisa memahami kebutuhan klub ini.

Yang kedua, mereka melihat track record pekerjaan Van Der Sar. Pria 48 tahun ini saat ini menjabat sebagai CEO Ajax Amsterdam setelah sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Marketing Ajax di tahun 2016 silam, sehingga ia dirasa punya kapasitas yang bagus untuk menjadi Direktur Olahraga mereka yang baru.

2 dari 3

Pilihan Kedua

Namun laporan MEN itu mengklaim bahwa Van Der Sar sejatinya merupakan pilihan kedua manajemen MU. Pasalnya mereka awalnya lebih memprioritaskan sosok Paul Mitchell yang saat ini berkarya di RB Leipzig.

Namun negosiasi mereka dengan Mitchell berjalan dengan alot. Pihak Leipzig dikabarkan enggan melepaskan sang pakar transfer mereka dan Mitchell sendiri masih merasa betah di Leipzig sehingga mereka kesulitan untuk meyakinkannya pindah ke Old Trafford.

Dengan kondisi tersebut, MU mulai mencari kandidat alternatif dan mereka merasa Van Der Sar cocok untuk posisi tersebut.

3 dari 3

Pemain Legendaris

Van Der Sar tercatat enam tahun membela Setan Merah dari tahun 2005-2011, di mana ia memenangkan sejumlah trofi bergengsi untuk United, salah satunya adalah Trofi Liga Champions tahun 2008 silam.

 

Related posts