POLITIK 

Erick Thohir: Prabowo – Sandi Jangan Gagal Fokus di Debat Kedua Pilpres

Beritaterkini99 – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir meminta pasangan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga lebih fokus pada tema yang telah ditetukan pada debat kedua Pilpres 2019. Pada debat kedua nanti, yang diangkat adalah isu energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

“Yang terpenting, seperti statement saya beberapa kali, tolong fokus, jangan gagal fokus. Kalau isu debatnya ini, ya harus dibahasnya ini. Kalau itu yang dibahas, ya itu. Ya ini kepada paslon 02,” kata Erick Thohir di Kantor Staf Kepresidenan Jakarta, Selasa, 22 Januari 2019.

Erick membantah apabila pada debat pertama Pilpres 17 Januari 2019 lalu, Jokowi-Ma’ruf menyerang Prabowo-Sandiaga secara personal. Menurut dia, adu argumentasi adalah hal yang wajar terjadi dalam setiap debat.

“Enggak ah, enggak pernah. Kan, waktu itu Pak Jokowi menanyakan isu-isu, misalnya kalau mengenai hoaks, itu kan harus diklarifikasi. Itu hal yang wajar, tak ada maksud apa-apa,” jelasnya.

Sementara itu, terkait KPU yang meniadakan kisi-kisi pada debat kedua, Erick mengaku tak mempermasalahkannya. Dia mengatakan pihaknya tidak pernah mengandalkan kisi-kisi dalam setiap debat.

“Kalau kita fleksibel. Kita mempersiapkan (materi debat) semua dengan baik,” ucap Erick.

KPU akan menggelar debat kedua Pilpres 2019 pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan Jakarta Selatan. Debat capres kali ini akan diikuti capres saja, yakni Jokowi dengan Prabowo Subianto.

Related posts