Fashion 

Jangan Disepelekan, Ini Bahaya Jika Terlalu Sering Pakai High Heels

beritaterkini99- Tak sedikit wanita pasti menganggap bahwa heels atau sepatu hak tinggi memang membuat kaki lebih indah. Tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih tinggi dan jenjang, heels juga menambah penampilanmu agar semakin menarik.

Demi penampilan bagus dan cantik, banyak wanita mati-matian pakai sepatu heels dalam berbagai keseharian aktivitas mereka.

Padahal kalau terlalu sering dan terus-terusan pakai heels akan menyebabkan efek buruk pada kesehatan lo. Tidak hanya nyeri, kaki, kram, hingga sakit punggung dan pusing. Cara berjalan kita sehari-hari juga turut berubah seiring waktu terus menerus menggunakan heels.

1 dari 1 halaman

Efek berhenti menggunakan heels

Dilansir dari Thelist.com, penelitian yang dimuat dalam Journal of Applied Physiology menemukan bahwa terlalu lama memakai high heels akan mengubah cara kita berjalan menjadi tidak efisien.

Penelitian yang dilakukan pada 9 orang wanita yang memakai high heels paling tidak 40 jam per minggu selama dua tahun menarik kesimpulan bahwa wanita yang memakai high heels jangka panjang mengalami perubahan efisiensi kaki saat berjalan.

Pengguna high heels jangka panjang mengubah langkah kaki serta posisi kaki standar mereka sehingga kurang efisien saat berjalan, bahkan ketika tidak lagi memakai high heels.

Cara terbaik mengembalikan efisiensi langkah kaki atau kebiasaan berjalan yang baik tentu dengan cara mengurangi penggunaan high heels.

Perawatan tubuh seperti pijat, peregangan otot dan yoga juga disarankan ahli kesehatan sehingga bisa mengurangi kerusakan yang diakibatkan pemakaian high heels.

Related posts