LIGA ENGLAND 

Liverpool Kurang Tajam Musim Ini, Begini Dalih Jurgen Klopp

beritaterkini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat suara mengenai penurunan ketajaman lini serangnya musim ini. Klopp menyebut penurunan performa ini sebagai dampak terhadap penyesuaian taktiknya.

Musim lalu Liverpool dikenal sebagai salah satu tim dengan lini serang yang paling mematikan di Eropa. Kombinasi Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane berhasil menghasilkan hampir 100 gol bagi The Reds musim lalu.

Namun musim ini ada penurunan performa lini serang Liverpool. Mereka tercatat baru membuat 15 gol dari total 8 pertandingan Liga Inggris musim ini, di mana catatan ini cukup menurun dari musim lalu.

Klopp sendiri menilai hal ini wajar terjadi karena timnya tengah fokus membenahi pertahanan mereka setelah barisan pertahanan mereka banjir kritikan musim lalu. “Kami ingin lebih kuat dalam bertahan, namun kami tidak bilang bahwa kami sudah tidak tertarik meningkatkan serangan kami,” buka Klopp kepada Goal International.

Baca Analisis Klopp selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Proses Adaptasi

Musim ini performa bertahan Liverpool memang cukup bagus, di mana mereka baru kebobolan 3 gol sejauh ini. Untuk itu Klopp menilai saat ini timnya masih mencoba mencari keseimbangan yang tepat antara lini serang dan lini bertahannya.

“Saat ini kami masih mencoba beradaptasi. Kami harus membiasakan diri kami terhadap beberapa hal seperti memperkecil jarak di antara lini kami dan juga menutup ruang pergerakan lawan.”

“Ketika anda fokus terhadap suatu aspek, maka saya kira wajar jika anda kehilangan sedikit di aspek yang lain.”

2 dari 3

Tetap Bagus

Meski begitu, Klopp tidak begitu mempersoalkan lini serangnya, karena ia menilai para pemainnya masih bermain dengan baik sejauh ini.

“Sejauh ini kami menciptakan banyak peluang, namun masalahnya memang kami tidak mencetak banyak gol. Kami bukannya tidak mencetak peluang, namun kami kesulitan memaksimalkannya seperti musim lalu.”

“Saya sendiri tidak bermasalah dengan situasi ini. Kami sudah mendapatkan serangkaian hasil bagus dan kami mencetak beberapa gol, namun jelas kami masih bisa berkembang lebih baik lagi. Kami hanya perlu menjaga stabilitas di tim kami.” tandasnya.

3 dari 3

Peringkat 3

Liverpool sendiri belum terkalahkan di Liga Inggris, di mana mereka menempati peringkat 3 dengan raihan 20 poin, kalah selisih gol dari Manchester City dan Arsenal yang berada di atas mereka.

 

Related posts