SEPAKBOLA 

MU Lanjutkan Negosiasi Kontrak Baru Juan Mata

Beritatrekini99 – Klub Premier League, Manchester United nampaknya masih enggan berpisah dengan Juan Mata. Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan tengah memulai kembali proses negosiasi kontrak sang pemain.

Mata sendiri merupakan salah satu pemain senior di skuat Manchester United saat ini. Dia pertama kali didatangkan dari Chelsea lima tahun yang lalu oleh David moyes.

Namun sejak awal musim kemarin, ada banyak spekulasi mengenai masa depan Mata. Pasalnya kontrak sang playmaker akan habis di musim panas nanti dan belum ada tanda-tandan pembaharuan kontrak dari Manchester United.

Namun dilansir Manchester Evening News, pihak Setan Merah tidak akan membiarkan Mata pergi. Mereka kabarnya tengah melanjutkan proses negosiasi kontrak baru sang pemain.

Baca situasi perpanjangan kontrak Mata selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Masih Dibutuhkan

Menurut laporan tersebut, pihak Manchester United tidak akan membiarkan Mata pergi karena sang pemain dinilai masih punya kontribusi yang besar di ruang ganti MU.

Mata sendiri disebut sebagai salah satu sosok yang dihormati di ruang ganti MU. Ia kerap membantu menenangkan para pemain MU, sebagai contoh ketika atmosfer internal MU memburuk di era Jose Mourinho.

Selain itu Mata juga dinilai masih bisa menjadi pembeda di atas lapangan. Alhasil pihak Manchester United siap menambah masa bakti pemain asal Spanyol itu di Old Trafford.

2 dari 3

Negosiasi Kontrak

Tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen MU sendiri kabarnya mendapatkan sambutan yang baik dari Mata. Sang playmaker sendiri kabarnya sangat bahagia bermain untuk MU sehingga ia belum ingin angkat kaki dari sana.

Secara garis besar, proses pembicaraan kontrak Mata berjalan cukup lancar. Namu nada satu kendala dalam pembicaraan kontrak ini yaitu perihal durasi kontrak.

Mata sendiri ingin mendapatkan kontrak lebih dari dua tahun di MU, sementara Setan Merah punya kebijakan bahwa pemain yang berusia di atas 30 tahun hanya boleh mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun. Alhasil kedua pihak tengah mencari jalan tengah untuk situasi ini.

3 dari 3

Jadi Cadangan

Di Era Solskjaer ini, Mata mulai terpinggirkan dari posisi starter karena sang pelatih lebih suka memainkan Jesse Lingard di pos sayap kanan.

 

Related posts