SEPAKBOLA 

Sarri Tak Pernah Bermaksud Menyerang Skuat Chelsea

Beritatrekini99 – Kritik Sarri soal rendahnya motivasi skuat Chelsea ternyata sudah disadari sendiri oleh pemain-pemain The Blues. Sarri menjamin kondisi skuatnya tetap harmonis dan tak ada masalah pasca kritik terbuka di depan media tersebut.

Sejak menangani Chelsea, Sarri pertama kali mengkritik skuat Chelsea di depan media pasca kekalahan dari Arsenal (0-2) akhir pekan lalu. Kala itu, Sarri menegaskan masalah utamanya ada pada motivasi skuat Chelsea, bukan taktik atau komposisi pemain.

Sarri mengaku kesulitan memotivasi skuat Chelsea untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Sarri bahkan mengaku sangat marah karena kekalahan tersebut disebabkan oleh mentalitas skuat Chelsea, bukan karena hal lain seperti taktik.

Meski demikian, pasca komentar pedas itu, Sari menjamin skuat Chelsea tetap harmonis. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Menyerang

Sarri bersikeras bahwa dia tak pernah bermaksud menyerang pemainnya. Dia hanya ingin menyampaikan opininya soal masalah Chelsea, dengan harapan skuat Chelsea menyadari masalah itu dan memperbaiki kesalahan mereka.

“Saya tidak menyerang pemain saya. Saya mengatakan opini saya soal masalah kami, tapi saya ingin mereka menyadari masalah itu. Saya pikir itulah pekerjaan saya,” kata Sarri di fourfourtwo.

“Tentu saja, saya juga memiliki tanggung jawab dari sudut mental, jadi performa itu juga kesalahan saya, pasti.”

“Saya berkata bahwa saya dalam masalah karena sulit memotivasi mereka, bukan berarti saya mau menyerang mereka,” lanjut dia.

2 dari 2

Tidak Tahu Kenapa

Tidak Tahu Kenapa
Selebrasi Chelsea © AP Photo

Lebih lanjut, Sarri sendiri masih belum tahu penyebab sulitnya memotivasi skuat Chelsea. Itu merupakan salah satu tugas utamanya sebagai pelatih, dia hanya ingin skuat Chelsea memberikan permainan terbaik mereka.

“Saya tidak tahu kenapa [sulit memotivasi pemain Chelsea], jika tahu, tentu semuanya akan mudah bagi saya. Saya tak tahu alasan yang sebenarnya, atau mungkin ada 100 alasan lain.”

“Itu sulit, tapi kami harus mencoba sesuatu untuk mengembangkan ini. Kami mengubah sesuatu di sesi latihan, juga di saat prapertandingan,” tandas Sarri.

Related posts