LIGA ITALIA 

Strootman: Sudah Waktunya Tinggalkan Roma

beritaterkini99Kevin Strootman meninggalkan AS Roma untuk gabung dengan Marseille. Gelandang asal Belanda ini menyebut memang sudah waktunya dirinya memulai petualangan baru.

Strootman dilepas Roma ke Marseille dengan nilai transfer 25 juta euro, plus tiga juta euro lain dalam bentuk bonus-bonus. Transfer ini sekaligus mengakhiri perjalanan lima musimnya bersama Giallorossi.

Keputusan Roma menjual Strootman yang sudah jadi andalan di dua musim terakhir jadi hal yang cukup mengejutkan. Salah satu faktor yang diyakini berpengaruh adalah pembelian sejumlah gelandang baru di musim panas ini.

Roma seperti diketahui merekrut Bryan Cristante, Ante Coric, dan Steven N’Zonzi. Datangnya para pemain ini menambah banyak opsi di lini tengah, yang sudah ada Lorenzo Pellegrini dan Daniele De Rossi. Tapi Strootman menyebut bukan itu alasannya.

“Ini bukan soal seorang pemain datang dan saya pergi. Mereka sudah merekrut banyak pemain, itu normal. Ini adalah klub besar dan pantas untuk merekrut para pemain itu, kompetisi itu normal saja,” katanya dilansir Football Italia.

“Sudah tepat untuk pergi, waktunya telah tiba. Saya sudah di Roma selama lima tahun,” imbuhnya.

Di Marseille, Strootman akan bereuni dengan mantan pelatih Roma Rudi Garcia. Garcia pula yang dulu meminta Roma mendatangkannya dari PSV Eindhoven.

“Ini merupakan klub yang bagus dan sebuah tantangan yang besar. Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya berbicara ke pelatih, presiden, dan direktur keolahragaan. Klub ini ingin juara dan saya mau membantu mereka meraih tujuan,” ujar Strootman soal Marseille.

“Garcia adalah sosok spesial untuk saya, dia membawa saya ke Roma, dan dia menginginkan saya lagi. Saya berbicara dengannya soal sistem taktik dan segala sesuatunya, saya harap dia sama senangnya dengan saya sebagaimana dia di tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.

Related posts